Sabtu, 05 Juni 2010

Sistem Transaksi Terpadu Untuk Grosir/Distributor

distributorgrosirBaru-baru ini kami memperoleh kesempatan untuk membangun Integrated Online Transaction System, sebuah sistem yang bermula dari toko online, tetapi dikembangkan sehingga mampu melayani pembelian grosir/distributor yang tentunya disertai dengan berbagai aturan diskon yang berbeda untuk setiap level agen maupun dstributor. Dan pada contoh kasus kali ini, sistem kami harus mampu menangani 500 agen/distributor yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Melalui pengembangan dan penerapan Integrated Online Transaction maka perusahaan yang melayani pembelian secara grosir akan menikmati beragam keuntungan sebagai berikut:
  • Meningkatnya bonafiditas perusahaan. Melalui tampilan situs web yang lebih cantik dan canggih, akan mencerminkan professionalitas kinerja perusahaan.
  • Meningkatnya kepercayaan konsumen, agen, maupun distributor terhadap perusahaan.  Semua transaksi dan pemesanan dapat diakses melalui situs web.
  • Meningkatnya tingkat kepuasan konsumen, agen, dan distributor.
  • Proses pelayanan yang lebih cepat melalui sistem yang terintegrasi.
  • Track record transaksi bisa diakses masing-masing pihak.
  • Meningkatnya potensi pendapatan perusahaan. Didorong oleh banyaknya konsumen, agen dan distributor yang makin percaya dan puas atas pelayanan perusahaan.
  • Menurunnya biaya operasional perusahaan. Transaksi pemesanan, pembelian, dan pengiriman ribuan item produk dapat diakses cukup dari satu sistem.
  • Memperlancar cashflow perusahaan. Agen dan distrbutor yang masih memiliki hutang dapat dilacak dan diberi warning.
  • Mempermudah pengambilan keputusan bagi manajemen. Informasi di dalam sistem dapat diakses dari mana saja dan kapan saja secara aman sesuai kewenangan pengguna. Melalui pengambilan keputusan yang cepat dapat memperkecil dampak bila ada transaksi yang tidak wajar.

10 Tips Desain Web Yang Baik

websitedesignTidak ada jalan pintas ajaib untuk membuat halaman situs yang disukai dan didatangi berulang kali, tetapi jika Anda mengikuti sepuluh tips berikut situs Anda akan semakin populer dan lebih mudah dibaca oleh pengunjungnya.
  1. Ketahui target audience Anda, dan terus ingat itu selama Anda menulis
  2. Buatlah halaman yang pendek, jangan terlalu panjang.
  3. Masukkan daftar isi di bagian atas jika isinya memang harus panjang.
  4. Jaga agar ukuran file gambar tetap kecil.
  5. Gunakan warna web yang standar.
  6. Jangan terlalu banyak teks, orang jarang membaca web secara keseluruhan, mereka hanya membaca sekilas.
  7. Selalu cek ejaan Anda.
  8. Pastikan link yang ada tidak ada yang terputus.
  9. Jelaskan alasan Anda mencantumkan link tertentu.
  10. Jangan lupa cantumkan halaman kontak di situs Anda 

10 Alasan Kenapa Harus Membangun Toko Online Sekarang

    tokoonline
  1. Bersiaplah – Aktivitas toko online telah berkembang dengan sangat cepat dari sejak tahun 2008 yang akhirnya akan meledak di tahun 2010. Pastikan bisnis Anda telah siap untuk menyongsong peluang ini.
  2. Jadilah Yang Pertama – Bahkan jika Anda bukanlah yang pertama, Anda harus sesegera mungkin meng-online-kan bisnis Anda sebelum semakin banyak kompetitor Anda memasuki ranah baru ini.
  3. Biaya Rendah – Dibandingkan menyewa sebuah ruko yang bisa habis puluhan juta per tahun, toko online jelas pilihan yang lebih terjangkau.
  4. Biaya Transaksi Rendah.  Semua transaksi bisa diproses melalui toko online.
  5. Cakupannya Global – Bisnis Anda bisa dikenal oleh dunia internasinal dengan cepat.
  6. Target Konsumen Anda Potensial – Statistik menyatakan bahwa kebanyakan orang yang mengakses internet adalah dari kelas menengah ke atas.
  7. Menghasilkan Uang – Ada banyak cara di internet untuk menghasilkan uang dan penjualan.
  8. Tidak Perlu Inventori -  Singkirkan semua anggaran untuk inventori kantor, karena Anda mungkin tidak memerlukannya.
  9. Distribusi Online – Semua informasi tentang Anda bisa tersebar dengan cepat secara online.
  10. Konsumen Anda Menginginkannya – Konsumen Anda sendiri saat ini menginginkan bisnis Anda untuk memasuki dunia Internet sehingga mereka lebih mudah menjangkau Anda.

Pemanfaatan Internet untuk Mendukung eGovernment

egovernment2Melalui e-Government, pemerintah dapat mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi untuk membentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja yang memungkinkan instansi-instansi pemerintah bekerja secara terpadu untuk menyederhanakan akses ke semua informasi dan layanan publik yang harus disediakan oleh pemerintah. Dengan demikian, seluruh lembaga pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan pihak-pihak berkepentingan lainnya dapat setiap saat memanfaatkan informasi dan layanan pemerintah secara optimal. Pengembangan e-Government merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Pembuatan situs web pemerintah merupakan salah satu strategi di dalam melaksanakan pengembangan e-Government secara sistematik melalui tahapan yang nyata dan dapat terukur. Pembuatan situs web pemerintah ini merupakan tingkatan awal dalam pengembangan e-Government di Indonesia dengan sasaran agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memperoleh akses kepada informasi dan layanan pemerintah, serta ikut berpartisipasi di dalam pengembangan demokrasi di Indonesia dengan menggunakan media internet.

0 komentar:

Tentang Formula Smarts

Banyak sekali yang bisa anda dapatkan di www.formula-ku.blogspot.com

Jelajah Formula Smarts

www.formula-ku.blogspot.com

Back to TOP